Ruang Makan Berubah Menjadi Ruang Keluarga yang Nyaman. Ini Tipsnya

Sebuah hunian lazimnya terbagi atas sebagian ruang seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Bila hunian milik kau berukuran besar, ruang-ruang hal yang demikian dapat dengan gampang didesain terpisah satu sama lain dengan dinding sebagai pembatasnya. Bagaimana apabila hunian berukuran kecil? Salah satu solusi yang dapat kau lakukan ialah menyatukan sebagian ruangan sekalian. Umpamanya ruang makan menyatu dengan dapur atau ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis.

Dengan sistem menyatukan dua ruangan sekalian, kau dapat menghemat lahan pada hunian malah pemakaian furnitur. Cuma saja, kau perlu berdaya upaya kreatif supaya ruangan hal yang demikian tak menonjol sesak dan konsisten nyaman untuk diterapkan.

Berminat untuk membikin ruang makan yang berguna juga sebagai ruang keluarga minimalis? Dapat kok! Simak saja inspirasinya berikut ini!
1. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ala breakfast nook

Hunian di Eropa atau Amerika sering kali diciptakan mempunyai breakfast nook. Fungsinya tentu untuk merasakan sarapan, seperti namanya. Sarapan ala Eropa dan Amerika tak seberat sarapan di Indonesia. Mereka bersuka cita merasakan sarapan ringannya sambil membaca koran. Amat santai dan menyenangkan.

Baru hal yang demikian dapat dibuat ide untuk desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis. Caranya gampang saja. Sediakan sebuah sudut di dalam hunian, lalu letakkan sofa tufted menjorok pada dinding seakan-akan menyatu dengannya. Letakkan sebuah meja dan 2 buah bangku di depannya. Jadilah sebuah ruang makan yang dapat dibuat sebagai ruang keluarga atau daerah bersantai juga.
2. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis sekalian dapur

Pandangan ruang keluarga menyatu dengan meja makan minimalis selanjutnya juga terhubung seketika dengan zona dapur. Supaya nampak lebih menarik dan kelihatan, kau dapat menerapkan wana kontras seperti biru. Sebab zona makan ini dimanfaatkan juga sebagai ruang keluarga, jangan lupa untuk meletakkan sebagian bantal duduk atau kursi makan trembesi. Pilihlah kombinasi warna-warna cemerlang seperti kuning, merah, dan emas. Dikala merasakan makan, jangan hingga bantal duduk indahnya terkena noda makanan, ya!
3. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis yang ceria

Bagi penghuni yang mempunyai kepribadian menyenangkan, ceria, dan gampang bergaul, desain ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis ini betul-betul pas. Tanpa dinding pembatas, ruangan akan menonjol kian luas. Pakai kombinasi warna-warna cemerlang dan bahan pelapis yang lembut seperti kain katun atau kain berambut untuk furniturnya. Dijamin, kau akan betah berlama-lama di sini!

4. Ruang keluarga menyatu dengan ruang makan minimalis di apartemen sanggar

Wujudkan ruang makan keluarga impianmu di sini
Desain ruangan apartemen sanggar mempunyai jumlah ruang yang terbatas sehingga seringkali ruang makan mesti menumpang di ruang keluarga. Supaya tak menghambat jalan, letakkanlah meja makan di dekat sofa agak sedikit ke pinggir. Di dekat meja makan, letakkanlah sebuah rak untuk meletakkan perlengkapan makan sekalian sebagian dekorasi. Pakai rak terbuka untuk visual ruangan yang lebih lega.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencari Desain Kursi Tamu Minimalis

5 Tips Mudah Menata Ruangan Keluarga Supaya Tetap Nyaman